Januari 4, 2017 Ahmadchels 0Comment

Ahmadjr.com – Pasca diketahui dalam kondisi mengidap kanker payudara, pesinetron Yana Zein pun lantas menuai keprihatinan. Pasalnya, lantaran harus mengobati penyakitnya, wanita 45 tahun tersebut mengalami kesulitan finansial sehingga dua puterinya harus putus sekolah.

Dengan kondisi seperti itu, tak ayal Yana mengakui memang sedang membutuhkan banyak bantuan. Tidak sekedar banyak doa untuk kesembuhannya, pemeran sinetron Cinta di Langit Tajmahal tersebut juga menuturkan jika saat ini ia sangat membutuhkan bantuan dana untuk membiayai pengobatannya.

Sebagai seorang ibu yang memiliki dua orang putri yang masih kecil-kecil, artis senior Yana Zein berusaha tegar menghadapi berbagai masalah yang dihadapinya. Tidak hanya penyakit, tapi juga masalah keuangan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Nabila Syakieb menjenguk Yana Zein. (Instagram/nsyakieb85)

“Yang penting doanya, support semangatnnya. Dan memang saya paling membutuhkan dana karena penyakit kanker ini tidak murah, membutuhkan banyak dana dan tidak bisa diprediksi kapan sembuh atau menjalar,” ungkap Yana Zein saat ditemui Bintang.com di Rumah Sakit Siloam, kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Dengan kondisinya sebagai single parent yang harus menghidupi dia putrinya yang masih belia, Yana pun tidak sungkan untuk meminta bantuan pada pihak yang terenyuh atas penderitaannya. Hal itu semata-mata dilakukan untuk terus berjuang memperoleh kesembuhan agar nantinya bisa kembali bekerja seperti sedia kala.

“Dana sangat dibutuhkan karena memang sudah menguras seluruh pendapatan dan dana saya. Saya juga nggak malu untuk memohon para dermawan dan donatur untuk mendanai saya supaya saya lekas sembuh. Bukan demi saya, tapi demi kedua putri saya. Saya harus membesarkan mereka, memberikan pendidikan yang terbaik. Mudah-mudahan saya cepat sembuh dan bisa jadi tulang punggung keluarga lagi,” tambahnya.

Dan, setelah kondisinya mulai terekspose media, berbagai bantuan pun mulai berdatangan ke Yana Zein. Mulai dari dukungan moril untuk melawan kanker, hingga bantuan nyata berupa dana yang dipergunakan untuk menjalani serangkaian proses medis yang harus dilakukan Yana Zein demi kesembuhannya.

“Ada beberapa memang yang mereka baru tau saya sakit temen-temen yang pernah main bareng saya. Mereka beri apa yang bisa mereka berikan. Beberapa donatur juga memberikan bantuan semampu mereka,” tandasnya.

Berjuang melawan penyakit kanker payudaranya, Yana Zein kini terbaring lemah di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kondisinya terkini amat memprihatinkan. Kepalanya saat ini tanpa rambut, ia juga mengalami pembengkakan di bagian tangan dan kakinya.

Kebanggaan Terhadap Anak-anak nya

Di tengah kondisinya tersebut, pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini berjuang untuk survive ditemani ibundanya serta dua putri cantiknya yang masih kecil, Aurelia Callista dan yang kedua Alika Pandora Salvine. Melihat kondisi ibunya, baik Aurelila Callista dan adiknya Alika Pandora Salvine setia bersamaan menjaga ibunda di rumah sakit.

“Saya harus katakan, biaya dari sinetron sudah habis buat berobat alternatif di awal dan berobat di Rumah Sakit. Ditambah, biaya habis dan anak-anak putus sekolah juga, anak-anak saya putus sekolah setahun terakhir ini karena biaya juga.” tandas wanita kelahiran Moscow, 27 Agustus 1972 silam tersebut.

Dalam kesulitan ekonomi dan butuh biaya pengobatan yang lebih, Yana Zein berharap adanya bantuan dari orang-orang yang memiliki hati baik untuk bisa membantunya serta kedua anak-anaknya.

Jika ada kebaikan dalam diri Anda untuk ikut serta membantu Yana Zein, bisa membantu dengan mendonasikan dana ke alamat rekenung BRI 052301010602503. Mandiri 101000517886 dan BCA 5660072090 atas nama Suryana Nurzaman Zein. Buat Anda yang ingin tahu lebih jauh soal sakitnya Yana Zein, bisa ikuti Live Chat BBM di Bintang.com pada Jumat, 30 Desember 2016

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *