Pantai indrayanti

Pantai Indrayanti yang Mempesona Akan Keindahan Alam nya yang Membuat Kamu Ogah Pulang

Pantai Indrayanti Gunungkidul, merupakan destinasi tempat wisata Pantai yang terletak di daerah Yogyakarta, tepat nya berada di kabupaten Gunungkidul. Masyarakat lokal maupun wisatawan biasa menyebut nya sebagai pantai Indrayanti.

Nama Pantai ini terdengar agak aneh, sebab namanya yang mirip dengan nama wanita Jawa. Pantai yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus. Pantai ini berdekatan dengan destinasi wisata populer lainnya yang terletak di Jogja, seperti, Pantai Baron, dan Pantai Krakal.

Lokasi Serta Peta Pantai Indrayanti

Lokasi Pantai Indrayanti Gunungkidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya di batasi dengan perbukitan karang. Pantai Indrayati menawarkan keindahan panorama yang unik di banding pantai-pantai lain di Gunungkidul.

Tidak hanya bentang pasir putih yang mempesonan atau megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut yang terlihat biru bersih seolah mengajak para wisatawan untuk mencoba berenang dan berbaur di dalamnya.

Baca Juga : Pantai Sawarna – Harga Masuk, Lokasi, Harga Penginapan

Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Hanya dengan harga tiket masuk Pantai  yang sangat terjangkau anda akan menikmati pantai dengan keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali. Melakukan aktivitas di pantai ini dapat anda nikmati bersama keluarga anda, sedangkan untuk harga tiket masuk Pantai Indrayanti sangatlah murah. Anda hanya perlu membayar uang masuk sebesar 10.000/orang.

‘Dan harga tiket masuk ini sudah termasuk tiket untuk masuk pantai sekitarnya seperti Kukup, Krakal, Baron, Drini, Sundak dan pantai lainnya. Sedangkan untuk  tarif parkir jika anda membawa kendaraan pribadi motor tarif nya hanya 4.000 dan untuk tarif mobil 10.000.

Sedangkan anda tidak perlu takut kelamaan atau kemaleman berada di pantai ini, sebab Pantai yang berada di Gunungkidul ini dibuka selama 24 jam nonstop.

Fasilitas Pantai Indrayanti

Untuk fasilitas itu sendiri pantai ini menyediakan berbagai fasilitas yang dapat anda gunakan di Pantai ini. Fasilitas yang di sediakan antara lain ialah area parkir yang cukup luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan wisatawan, serta banyak tempat penginapan dengan harga terjangkau yang berada di dalam lokasi pantai maupun di luar.

Bagi anda yang ingin berwisata kuliner maka terdapat warung makan yang menyediakan banyak menu di antaranya sea food. Walaupun harga tiket masuk Pantai  ini cukup di bilang murah namun keindahan pemandangan ini tidak bisa di nilai murahan.

Penginapan Pantai Indrayanti

Penginapan di Pantai Indrayanti semakin banyak dikarenakan perkembangan wisatawan yang meningkat drastis. Berbagai model bangunan yang menjadi ciri khas masing-masing penginapan yang berada di pantai Indrayanti bisa menjadi pilihan anda. Fasilitas, harga dan kapasitas penginapan di Pantai Indrayanti juga bervariasi.

Baca Juga : Informasi Lengkap Tempat Wisata Pantai Tanjung Pasir di Tangerang

Untuk itu sebagai gambaran saya akan menyajikan informasi penginapan di Pantai Indrayanti. Berikut sebagian Penginapan di Pantai Indrayanti yang bisa anda coba, dan sesuaikan dengan kebutuhan dan isi dompet anda. Berikut adalah informasi nya :

  1. Griya Pesisir

Griya Pesisir adalah penginapan di pantai Indrayanti yang paling dekat dengan bibir pantai dibanding dengan penginapan yang lainnya. Terletak tepat di samping Timur Cafe/Resto Indrayanti atau persis nya berada di depan tempat parkir kendaraan atau di  samping tikungan jalan. Bangunan nya memiliki 2 tingkat, dan dominan bangunan terbuat dari kayu.

Tingkat 1 adalah untuk parkir mobil, dapur, serta tempat duduk. Dan untuk tingkat yang ke 2 merupakan tiga kamar tidur dan balkon yang luas langsung menghadap pantai. Ukuran kamar cukup luas sehingga dapat dipakai untuk rombongan 5-6 orang. Tiap kamar di sediakan kipas angin, wastafel, kamar mandi, toilet duduk shower, sabun, handuk, air panas dan dingin, kopi dan teh juga tersedia. Serta tiap pagi anda akan disediakan sarapan pagi yaitu nasi goreng.

Harga kurang lebih sekitar 750.000/kamar. Untuk lebih jelas silahkan anda hubungi nomer kontak Iby IIN : 0813-2800-5731.

  1. Joglo Watu Kelir

Tersedia 4 kamar yang dilengkapi dengan TV. Harga sekitar Rp. 400.000,- dan untuk Reservasi dan informasi lebih lanjut bisa hubungi Mas Yossi di nomer 0819-0404-4481 atau 0823-2737-7377

Sebagai catatan harga/tarif penginapan di pantai Indrayanti bisa sewaktu-waktu dapat berubah, apalagi kalau musim liburan, maka alangkah baiknya kalau  mau menginap di hari libur silahkan cek dan cari tahu dari jauh-jaur hari sebelumnya.

Leave a Comment