April 18, 2017 Ahmadchels 0Comment

Jenis Ikan hias air laut – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar binatang nih, siapa di antara kalian yang suka binatang ? Jika kalian suka binatang, apalagi binatang seputar ikan, maka konten ini sangat tepat untuk kalian baca sampe bawah. Karena kalian akan mendapatkan informasi yang mungkin kalian butuhkan.

Pada kesempatan kali ini mungkin saya akan menjelaskan beberapa ikan hias air laut yang super duper keren. Tentunya ikan-ikan yang akan di jelaskan sudah saya filter terlebih dahulu, agar tidak seluruh ikan hias air laut saya jelaskan, hanya beberapa saja.Berikut adalah list dari 20+ Ikan Hias Air Laut yang cantik.

20+ Jenis Ikan Hias Air Laut

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang jenis-jenis ikan hias air laut yang spectakuler dari bentuk tekstur tubuhnya, corak hingga kemampuan yang dimiliki nya. Oke gak usah berbasa-basi panjang lebar lagi mari kita simak penjelasan dari masing-masing ikan tersebut.

1. Watchman Gobies


ikan hias air laut

Ikan hias satu ini memiliki nama ilmiah yaitu Cryptocentrus. Ikan ini terkenal karena berbagaimacam bentuk pola nya, namun pola yang sangat populer adalah bluspotted serta pink spotted watchman goby.

Baca Juga : 50+ Jenis Ikan Hias Air Tawar

Watchman goby merupakan ikan yang sangat agresif serta merupakan satu diantara banyaknya spesies ikan hias air laut  yang pas untuk hobies pemula yang menginginkan untuk memelihara ikan tersebut, lantaran ikan hias air laut ini mempunyai ketahanan badan yang kuat dan tentu saja kecepatan dalam berenang merupakan salah satu alasan orang ingin memeliharanya.

2. Botana Blue Tang


ikan hias air laut

Botana blue ini memiki nama ilmiah Paracanthurus hepatus, Blue tang sendiri lebih di kenal di kalangan masyarakat indonesia lebih di kenal dengan nama botana.

Ikan ini mempunyai banyak jenis, diantaranya ada Botana biru, botana kasur serta Botana kacamata. Ikan Botana ini sering terlihat di layar kaca television atau bioskop XXI. Anda pasti tahu dengan karakter ikan yang bernama “Dory” dalam film “Finding Nemo”. Jika anda pernah menonton  film tersebut, pasti tahulah.

3. Blue Devil


Ikan Hias Air Laut

Ikan hias air laut Blue Devil memiliki nama ilmiah Paraplesiops bleekeri. Jenis ikan hias air laut ini adalah ikan yang mempunyai badan estetis, dan ternyata nama dari ikan tersebut tidak begitu seram sesuai dengan bentuk dan corak badan yang dimilikinya.

Ikan hias air laut ini memiliki badan yang tidak terlalu besar, anda tak perlu memakai aquarium yang super besar lantaran rata-rata ikan jenis ini condong ramping serta kecil dengan warna biru di bagian badan dengan biontik-bintik putihnya.

Sebaiknya apabila anda memiliki niat untuk memelihara ikan ini (Blue devil) berikanlah sebagian dari ornament karang di aquarium hias anda, lantaran di habitat aslinya ikan ini  suka berenang di antara karang-karang.

4. Dottyback


ikan hias air laut

Ikan hias dottyback ialah ikan yang tinggal di perairan laut daerah tropis dan sub trops indo pasifik yang terkenal memiliki terumbu karang sangat melimpah. Pseudochromidae merupakan nama ilmiah dari ikan hias air asin dottyback. Karena habitatnya banyak sekali di perairan laut indonesia, jadi sangat direkomendasikan memelihara ikan ini di aquarium rumah anda.

5. Butterfly Fish


ikan hias air laut

Butterfly fish memiliki nama ilmiah ialah chaetodontidae yang memiliki habitat besar di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Ikan ini sangat mudah untuk dipelihara, oleh karena itu sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memelihara ikan hias air asin. Dengan bentuk dan coraknya yang bergaris hampir menyerupai sayap kupu-kupu oleh karena itu dinamakan Butterfly Fish.

Akan sangat indah sekali pesona ikan tersebut jika dijadikan hiasan ruangan dalam aquarium yang berukuran besar agar ikan tersebut bisa berlari bebas.

Demikian sedikit informasi tentang ikan hias air laut yang mudah untuk dipelihara. Semoga bisa menambah pengetahuan bagi para pecinta ikan hias yang ingin mencoba hal baru. Terimakasih

6. Badut Clownfish


ikan hias air laut

Siapa yang tidak kenal dengan ikan badut clownfish? Ikan ini merupakan pemeran utama dalam film “Finding Nemo”. Jenis ikan hias air laut ini memiliki nama ilmiah amphiprioninae.

Bamyak yang tidak mengetahui mengapa ikan hias tersebut di juluki ikan badut, mungkin karena warnanya yang menyerupai kostum badut.

Baca Juga : 18 Jenis Ikan Mas Koki Terbaik Buat Koleksi

Ikan yang lucu ini sangat senang sekali bersembunyi diantara terumbu karang, jadi jika ingin memeliharanya ikan hias air asin clownfish harus menyediakan karang di aqurium, agar ikan ini merasa berada di habitatnya.

7. Yellow Tang


ikan hias air laut

Masih dalam keluarga tang, yakni yellow tang yang mana merupakan jenis ikan yang cocok bagi pemula untuk memelihara ikan hias air asin sebagai penghias ruangan. Dalam nama ilmiahnya yellow tang memiliki nama zebrasoma flavenscens dan dalam keluarga tang merupakan jenis yana paling aktif bergerak.

8. Neon Tetra


ikan hias air laut

Neon tetra memiliki nama ilmiah Paracheirodon innesi dan habitatnya banyak yang tinggal di daerah kolombia dan peru. Neon Tetra merupakan ikan yang dikenal dengan kekhasan warna keemasan bergaris tipis berwarna biru menyerupai lampu neon dibagian tubuh belakang hingga ke bagian dekat mata.

9. Lion fish


ikan hias air laut

Lion fish merupakan ikan hias air laut termasuk dalam keluarga Scorpaenidae yang mana mempunyai nama ilmiah Pterois. Ikan ini memiliki ornamen-ornamen ditubunya yang berbentuk seperti duri.

Perlu diperhatikan untuk lebih selektif ikan mana saja yang bisa dicampur dalam satu aquarium, karena makanan ikan lion fish sedikit berbeda dengan makanan ikan hias air asin lainnya.

10. Angelfish


ikan hias air laut

Angelfish merupakan ikan yang memiliki nama ilmiah Pomancanthidae. Ikan tersebut memiliki pipih lebar yang telah menjadi ciri khususnya. Banyak sekali pola untuk jenis ikan hias air laut ini. Hampir semua jenisnya memiliki ciri khusus yakni, motif garis-garis pada setiap sisi tubuh ikan.

====================================================================

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *